Silatutahmi Alumni dan Santri


تقبل اللة منا ؤمنكم تقبل يا كريم

Minal ‘Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin.
 Hari raya idul fitri umumnya identik dengan silaturahmi dan halal bi halal. Dengan bersilaturahmi bersama keluarga, kerabat, dan sesama saudara yang tidak ingin meyia-nyakan waktu di Hari Raya ini. Begitu pula dengan Pondok Pesantren Fathul Huda yang mengadakan serangkaian kegiatan silaturahmi.
Dalam kegiatan tersebut menjadi momentum untuk melepas rindu antar alumni, dan menjalin keakraban sesama alumni dan santri. Wajar acara ini diadakan, dimana para alumni sudah banyak yang berkeluarga, menempuh pendidikan di luar kota, atau bahkan pindah pondok pesantren. Acara diadakan saat santri sudah dalam keadaan liburan. Pondok Pesantren Fathul Huda mengadakan acara silaturahmi alumni dan santri yang diawali dengan silaturahmi pengasuh Pondok Pesantren Fathul Huda, lalu dilanjutkan dengan acara silaturahmi alumni dan santri pada Minggu, 9 Juni 2019. Kegiatan tersebut diawali dengan diadakan Pra acara pembacaan Maulid, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan, sambutan ketua panitia, lurah, dan alumni.

Sementara itu lurah  Pondok Pesantren Fathul Huda, Abdul Basit menyampaikan  “Saya mengucapkan selamat datang kembali kepada para alumni pondok pesantren fathul huda, dan saya mengucapakan terimakasih kepada alumni semua yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di acara silaturahmi  pondok pesantren fathul huda. Saya mengucapkan secara pribadi dan mewakili teman santri putra dan santri selamat hari raya dul fitri 1440 H. Taqobalallahu minna wa minkum, minal ‘aidzin wal faidzin,  mohon maaf lahir dan batin. Apabila saya dan para santri semuanya banyak kesalahan kepada para alumni saya mohon maaf yang sebesar-besarnya”
Tak lupa tausiyah dari Drs. KH. Rahmat Burhani selaku pengasuh membahas mengenai silaturahmi dan apa peran santri dalam masyarakat, bagaimana kehidupan seorang santri di Pondok Pesantren.
Kegiatan tersebut pastilah menguras energi, maka dari itu diadakan istirahat dan makan bersama. Acara dilanjutkan dengan Ziarah Makam Pendiri Pondok Pesantren Fathul Huda.
Tak lupa acara hiburan,  mengenang masa alumni dengan menonton film dokumenter dari tahun ke tahun, dilanjutkan dengan tukar kado antar alumni dengan santri yang membuat santri heboh kegirangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar