RANGKAIAN KEGIATAN SANTRI BULAN AGUSTUS

RANGKAIAN KEGIATAN SANTRI BULAN AGUSTUS

Pasalnya bulan Agustus identik dengan perlombaan, dimana para warga negara Indonesia berpartisipasi perihal peringatan HUT RI KE-74, yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus. Dengan itu warga Kebondalem Rt 04/05 mengadakan malam tasyakuran pada Jumat, 16 Agustus 2019, bertempat di halaman LPK BERSAMA. Acara dimulai dari sambutan ketua pelaksana, doa, penampilan hiburan, makan bersama dan pembagian hadiah.
Disini santri bukan hanya berperan sebagai audiens, namun santri juga ikut berpartisipasi dalam mengisi acara, seperti mengisi hadroh pada pra acara malam tasyakuran. Santri putri Pondok Pesantren Fathul Huda juga ikut dalam grup koor Ibu-ibu warga Rt 04/05. Acara berjalan cukup meriah, ditambah dengan pembagian hadiah perlombaan anak-anak yang dilaksanakan sebelum malam tasyakuran tersebut. Sebagai penutup diisi dengan acara orjen tunggal. Warga cukup antusias dengan adanya acara tersebut.
Setelah santri berpartisipasi dengan acara malam tasyakuran, santri juga tak kalah saing. Dari santri sendiri mengadakan berbagai macam cabang lomba, dimana peserta lomba hanya diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Fathul Huda. Dari panitia mengadakan empat cabang perlombaan. Seperti lomba pecah air, estafet air, estafet karet, dan ada satu perlombaan yang jarang terlaksana di Pondok Pesantren Fathul Huda sendiri, yaitu lomba memakai sarung.
            Santri mengikuti perlombaan dengan cukup bahagia dan antusias. Mulai dari lomba yang berhubungan dengan air yang bertempat di selatan Mushola yang cukup membuat basah kuyup para santri yang mengharuskannya mandi lagi sebelum berlanjut ke perlombaan selanjutnya, lalu dilanjutkan dengan lomba estafet karet dan memakai sarung yang bertempat di Madrasah. Perlombaan memakai sarung ini memang jarang terlaksana sehingga menimbulkan banyak tawa dari para santri, baik putra maupun putri.
Sebagai puncak dari kegiatan santri dalam rangka memperingati HUT RI KE-74 panitia mengadakan Pentas Seni yang bertepatan pada tanggal 24 Agustus 2019. Dimana masing-masing kamar wajib menampilkan minimal satu. Namun nyatanya lebih dari satu, begitupun baik santri putri maupun santri putra. Pada acara tersebut dimeriahkan pula dengan pembagian hadiah lomba-lomba santri yang telah dilaksanakan.
Adanya acara ini, baik perlombaan antar santri dan pentas seni, bertujuan untuk meningkatkan sifat kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan antar santri Pondok Pesantren Fathul Huda. Pentas seni sendiri bertujuan untuk mengasah jiwa seni para santri dan dapat dijadikan ajang pelatihan penampilan bakat para santri, melatih mental dan lain sebagainya.
Acara demi acara berjalan cukup lancar, atas bantuan banyak pihak yang mendukung, begitupun para santri yang berantusias dengan diadakan acara tersebut. Dimana kita sebagai warga masyarakat Indonesia peru berpartisipasi dalam peringatan HUT RI KE-74 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar