Rutinan Pembacaan Maulid dan Ratib Pondok Pesantren Fathul Huda pada Kamis (5/9/2019) bersama Habaib berlangsung dengan khidmat.


Pondok Pesantren Fathul Huda menggelar acara pembacaan Ratib al-‘Athas dan Maulid Simtud Durror bersama para Habaib. Acara ini dimulai pada pukul 8 malam, dengan diawali pembacaan sholawat bersama para santri.


Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ratib al-‘Athas yang dipimpin langsung oleh Habib Hanif al’Athas dari Karangklesem dan dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Simtud Durror yang juga dipimpin langsung oleh Habib Hanif.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Habib Fauzi al-Hasni yang bukan lain adalah menantu dari Habib Hanif al-‘Athas, selain Habib Fauzi, jamaah sholawat dari Karangklesem juga ikut serta memeriahkan dan meramaikan acara ini. Acara ini sudah seperti rutinan bagi mereka, karena hampir setiap malam Jumat Wage jamaah dari Karangklesem ini ikut hadir dan juga memeriahkan acara ini.

Para santri dan juga jamaah yang lain terlihat sangat antusias dan bersemangat pada acara itu. Para santri tidak sungkan mengeluarkan suara mereka untuk ikut serta membaca Ratib dan juga Maulid.

Acara ini sebagai salah satu media dakwah Pondok Pesantren Fathul Huda, di tengah era globalisasi yang membuat manusia semakin sibuk dengan gadget dan juga dunia mereka, Pondok Pesantren Fathul Huda berusaha agar tradisi warga Nahdliyin seperti membaca Ratib dan juga Maulid Nabi tetap terjaga dan jangan sampai hilang.

Pengurus Pondok Pesantren fathul Huda berharap dengan diadakannya acara seperti ini bisa meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan juga rasa cinta santri kepada Nabi Muhammad SAW.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar