SARAHSEHAN

SARASEHAN SANTRI DENGAN PENGASUH PONDOK PESANTREN FATHUL HUDA
Acara Sarasehan ini sudah menjadi adat atau kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan Muharram sekaligus menyambut santri baru. Sarasehan  tahun ini dilaksanakan pada Senin, 2 September 2019 pukul 20.00 WIB.
Inti dari Sarasehan ini adalah pengenalan kepada santri baru mengenai sejarah berdirinya Pondok Pesantren Fathul Huda. Di tengah acara tersebut, diselingi dengan ice breaking oleh pengasuh, beliau Bapak Drs KH. Rachmat Burhani agar para santri tidak bosan atau mengantuk saat mendengarkan. Kemudian dilakukan sesi tanya jawab antara santri baru dengan pengasuh.
Pada intinya, seperti yang dikatakan oleh beliau Bapak Drs KH. Rachmat Burhani “Jadilah santri yang cerdas dan sukses dengan menguasai ilmu agama, ilmu umum, vocasional skill (ketrampilan) kemasyarakatan.
Begitu pula yang dikatakan oleh Ibu Ny. Tri Rahmijati “Perjuangan santri sekarang delam menimba ilmu itu lebih mudah dari santri dahulu, sebagaimana perjuangan pendiri Pondok Pesantren Fathul Huda itu seperti perjuangan Nabi Muhammad SAW. Ketika berdakwah, yakni sama mengubah zamannya, dimana merubah orang-orang yang masih Jahiliyah hingga akhirnya orang-orangnya sudah menjadi lebih baik dari sebelumnya”.
Acara berjalan lancar, dengan diikuti secara antusias oleh para santri. Dimana bertujuan untuk menguatkan niat para santri untuk menempuh pendidikan di Pondok Pesantren. Mondoklah di Pesantren sebelum Mondok bersama Jodohmu. Ayo Mondok, Mondok itu Keren.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar